Senin, 24 Juli 2017

7 Tips Cerdas Beli Produk Amway

Tau Amway kan ? Itulohh yang produknya nutrilite dan artistry. Nah tau dong kalau dua produk tadi merupakan market leader di pasarnya.

Nutrilite itu bisa dibilang nomor wahid untuk urusan suplemen. Kenapa bisa gitu ? Ya karena Nutrlite merupakan suplemen pertama di dunia. Punya pabrik sendiri, lahan perkebunan sendiri dan bersertifikat organik. Jarang lho ada supplemen / multivitamin yang dari hulu ke hilir di kuasai.

Ini organik cuy, kalau katak nyokap mah kagak deg-degan buat jantung.

Udah gitu artistry. Nah ini produk juga terbilang paten. Kalau tadi nutrilite peruntukkannya untuk kesehatan, artistry itu fungsinya untuk membuat penampilan lebih menarik. Khususnya untuk wanita. Artistry itu merek dagang dari Amway untuk produk-produk kecantikan. Mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Nah yang berkembang di masyarakat kalau udah denger kata Amway, maka langsung identik dengan harga yang mahal, mereka mengabaikan produk berkualitasnya. Hanya inget mahalnya saja. Harusnya sih kalau denger kata Amway maka yang diingat itu produk-produknya yang berkualitas.

 Masalah harga yang mahal itu sebenernya relatif. Ada yang bilang mahal karena selama ini obat-obatan yang dikonsumsi (dibeli) mungkin hanya obat generik atau vitamin-vitamin di Apotek. Ada juga yang bilang obat-obatan dari Amway itu murah, karena dia udah berpengalaman dengan rumah sakit yang biaya berobatnya bisa jutaan rupiah.

Tapi kalau saya boleh jujur, menurut saya pribadi, produk-produk amway itu harganya bisa dikatakan PAS. dalam artian tidak mahal dan juga tidak murah.

Sebagai contoh, ada tuh produk favorite saya, namanya pasta gigi glister. Odol ini kalau beli yang ukuran besar memang harganya lumayan mahal, kisaran 120 ribu. Isinya kurang lebih 200 gr. Kalau dilihat secara kasat mata, emang harganya lumayan mahal, mengigat untuk mendapat produk dengan ukuran yang sama di alfamart hanya cukup merogoh uang seperempat nya.

Tapi yang tidak banyak orang tahu, khususnya untuk yang belum menjadi member Amway. Mereka tidak tahu bahwa produk-produk amway itu berbahan konsentrat. Atau istilah lainnya adalah Biang.

Jadi penggunaannya cukup sedikit saja, tidak usah banyak-banyak, karena produknya berbahan konsentrat. Contohnya odol, kalau biasanya kalian menuangkan odol di sikat gigi itu penuh sepanjang bulu sikat yang ada. Maka dengan pasta gigi glister dari amway cukup menuangkannya sedikit saja. Hanya perlu dioleskan tipis saja.

Untuk odol ukuran 200 gr, jika digunakan untuk pemakaian sekeluarga dengan anggota keluarga ayah ibu dan dua anak, bisa jadi tiga bulan baru habis. Hitungannya lebih hemat, dibandingkan odol biasa dengan ukuran yang sama biasanya habis kurang dari dua minggu saja.

Nah pun begitu dengan produk-produk amway lainnya. Hemat Berkualitas.

Tapi walaupun sekarang anda sudah tau bahwa produk amway itu ajib-ajib. Ternyata anda masih ada kelebihan-kelebihan lainnya yang tersembunyi. Dimulai dari cara berbelanja nya.

Ya. Anda harus tau juga bahwa berbelanja di Amway itu banyak lebihnya. Baiklah mari kita bahas secara singkat satu per satu :

1. Utamakan Berdoa Sebelum Berbelanja

Apapun aktivitasnya selalu mulakan dengan doa. Atau paling tidak dengan membaca basmallah. "Bismillahirrahman Nirrahim". Saya sendiri belum mencari doa khusus ketika mau belanja. Silahkan teman-teman googling sendiri.

Sebetulnya sama saja, mau baca dulu atau engga baca doa dulu, jumlah belanjaannya akan sama saja. Maksudnya gini, engga karena gara-gara doa nanti kita belanjanya jadi dapat diskon khusus gitu, atau bonus produk tertentu gitu. Engga.

Cuma kalau kita mulai sesuatu dengan doa maka Inshaalloh keberkahan akan selalu menaungi aktivitas kita. Maksudnya keberkahan itu seperti apa ? Ya singkatnya, segala sesuatunya jadi PAS.

Hmm... gimana yah neranginnya, kalau saya sih mendefinisikannya seperti ini, misalnya saya punya kemeja. Nah kemeja ini engga bagus-bagus amat, istilah kata bukan kemeja terbaik lah, entah itu dari harga, atau dari model. Tapi saya nyaman banget pakai kemeja ini. Kalau pake kemeja ini bawaannya adem, engga pengen narcis, akhirnya kerjaan di kantor jadi tuntas.

Beda kalau dengan kemeja satunya lagi. Kemeja ini mahal, bagus, modelnya keren, cakep dah, kalau dipake sama saya, beeuuhhh raffi ahmad banget. Otomatis... dengan kemeja ini saya jadi narcis mulu, Tebar pesona tiada henti sama cewe2 di kantor. Ngajak jalan cewe kalo pake kemeja ini jadi Pede abisss... Tapi .... dengan kemeja ini juga kerjaan di kantor jadi terbengkalai, karena kebanyak narcis ituuu, udah gitu dosa jadi bejibun, karena jalan sama yang bukan mahrom terus.

Nah balik lagi ke soal belanja. Pun dengan belanja. Kenapa kita harus memulainya dengan doa, ya biar ada keberkahan di setiap produk yang dibeli. Odolnya berkah jadinya gigi seanggota rumah terawat, bahkan hampir tidak ada masalah dengan gigi sepanjang tahun di keluarga itu. Deodorant nya berkah jadi sang ayah lebih fokus dalam bekerja, tidak terganggu oleh bau badan. dan sebagainya.

Tuhh kan kalau sebelum belanja dimulai dengan doa jadinya lebih SIPP.

2. Pastikan Anda Membuat Daftar Belanja Terlebih Dahulu

Perlu diingat yaa, kalau mau belanja SELALU buat daftar belanja terlebih dahulu. Entah itu belanja nya sedikit atau banyak. Tetep harus dibuat daftar belanjanya.

Misalnya nih anda mau belanja sabun madu, sama odol aja. Ehh karena anda engga tulis dulu, pada saat anda mencari-cari sabun madu dan odol tadi anda kan melihat produk-produk lain. Nahh buyarlah fokus anda. Ehh, kayaknya gua juga perlu nih beli shampoo nya. Hmmm... Pemutih wajahnya boleh nih di coba.

Heheh .... Kejadiannya bisa gitu tuh.

Jadi mau belinya sedikit atau banyak tetep harus ditulis. Karena kalau kita sudah menuliskannya maka tulisan tadi akan membantu kita untuk fokus. Sehingga kita lebih terkontrol belanjanya.

3.  Pastikan Anda Mendapatkan Produk yang Asli

Iya. Produknya harus asli. Original from Amway. Caranya ?

Anda belanjanya langsung ke Amway. Bisa ke ADC (Amway Distributor Center) terdekat, atau bisa juga anda mengunjungi Amway Flagship Store, atau anda bisa berbelanjanya langsung lewat Aplikasi Resmi dari Amway. Namanya Aplikasi M-Store. Bisa anda download langsung di Playstore (Android) dan AppStore (Apple).

Saran saya sih, kalau memang ternyata tempat tinggal anda jauh dari ADC atau AFS, mending anda gunakan fasilitas M-Store. Gilaa saya udah berkali-kali berbelanja menggunakan aplikasi ini. Dan kesan saya SANGAT PUAS.

Terlebih lagi packaging produknya yang ciamik, juga waktu antarnya yang relatif sebentar. Paling lama waktu itu 3 hari. Biasanya hari ini pesan besok sore pas pulang kerja udah ada paket dari amway di rumah.

Sip dah.

Kalau belanjanya lewat M-Store, inshaalloh 100% barang yang diantar itu asli. Karena langsung Amway yang kirimnya.

4. Pastikan Anda Membeli dengan Harga Member

Nah.. Nah.. Nah.. Ini sebenernya buat anda yang bukan member. Saya asumsikan anda tidak tahu ya.. Jadi gini ternyata ada bedanya antara harga produk-produk amway untuk yang member dan non-member.

Bedanya juga lumayan lhoo.. bisa 20-30%. Mantep kan.

Jadi kalau misalnya ada produk yang harga aslinya 450 ribu, ternyata harga membernya bisa 300 ribuan. Hematnya bisa banyak tuh.

Nah, makanya kalau mau beli produk amway, lebih baik anda jadi member dulu. Biaya registrasinya 100 ribu rupiah, itupun dari bulan Maret 2017 ada promo. Yaitu biaya registrasi yang 100 ribu itu langsung di depositkan di akun M-Store anda. Dan bisa langsung digunakan untuk berbelanja produk-produk amway. Ga tau deh promonya sampe bulan kapan. Jadi mending anda langsung aja daftar sekarang, jangan di nanti-nanti lagi, takutnya promonya abis. *syedih

Keuntungan jadi member itu, selain dapat potongan harga setiap kali belanja di Amway, anda otomatis langsung punya usaha sendiri. Yaitu dengan memasarkan produk-produk amway dan jaringan Amway.

Tapi buat anda yang emang kekeuh ga ingin jadi member, tapi kekeuh juga ingin dapat diskonnya, maka anda bisa menghubungi kawan anda yang sudah member di amway.

Ada banyak member amway yang bisa anda tumpangin belanja di Amway. Tapi saya memilih untuk merekomendasikan kelashemat sebagai partner belanja anda di Amway. Tinggal hubungi Whatsapp pemilik websitenya. Langsung dikasih harga member tanpa dilebihkan seribu rupiah pun. Ongkir tentunya ditanggung oleh pihak pemesan. Ongkir dari amway ke rumah kelashemat, dan dari rumah kelashemat ke rumah anda ditanggung oleh pembeli yaa. Maksudnya ditanggung Anda. :D

5. Manfaatkan Diskon Bulanan yang diadakan oleh Amway

Hampir setiap bulan Amway mengadakan diskon dan promo produk-produknya. Ada yang berupa potongan harga, voucher belanja atau bonus produk tambahan.

Promo Amway biasanya bisa berlaku setelah pembelanjaan sudah mencapai nominal tertentu. Kalo Anda belanja nya odol satu sama deodorant satu biasanya sih engga ada.

Pokoknya lihat aja deh sendiri di websitenya www.amwaytoday.co.id , nah silahkan deh tuh manfaatkan sepintar mungkin promo yang ada.

Sebagai bocoran aja nih, khusus di bulan juli 2017 ini, amway ngadain promo cashback. Liat brosurnya dibawah :


Mantap kan promonya ? Sipp dah

6. Pastikan Anda Punya Uang

Udah baca doa, udah buat catetan, udah ngincer harga member, tapi kalo engga ada yang satu ini, BUBAR semuanya. Heheh .. ..

Ya iyalah harus punya uang dulu, ntar klo engga ada uang belanjanya gimana hayoo... Bisa sih pake kartu kredit, tapi saya engga menyarankan. Alasannya tentu saja banyak unsur riba di kartu kredit. Jadi mending pake uang tunai atau transfer bank aja. Lebih sipp. Lebih Varokah.

7. Cek Kembali Produk Pesanan Anda

Nah nanti kalo udah semuanya nih, Inshalloh anda tinggal tunggu barang datang ke rumah anda. Itupun kalo delivery. Kalo pick up, ya anda harus ambil sendiri produknya di ADC atau AFS terdekat.

Begitu anda mendapatkan barangnya jangan keburu seneng, cek en ricek dulu barangnya, apakah jumlahnya sama dengan yang anda pesan, apakah barangnya semua sesuai dengan yang anda pesan.

Walaupun Amway perusahaan yang besar, tapi tetep aja pegawainya juga manusia, sangat mungkin melakukan kesalahan ketika packing. Manusiawi lah.

Tapi pengalaman saya sih, selama ini pesen delivery produk amway lewat M-Store, BELUM PERNAH ada kesalahan dalam pengiriman. Seperti yang sudah saya ceritakan diatas. Barangnya selalu sesuai dan juga waktu antarnya umumnya hari ini pesan besoknya udah nyampe rumah. Atau paling miss pernah sekali tuh nyampenya tiga harian.

* * *

Itulah pemirsa, tujuh tips cerdas yang layak anda renungkan dan camkan ketika hendak berbelanja produk-produk amway. Akhir kata dari saya semoga Anda sehat dan cantik / tampan selalu, biar seperti saya. Aminn.
Tidak ada komentar:

Posting Komentar